Jelang Lawan Brunei di Leg Kedua, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik

Timnas Indonesia Mulai berlatih di Brunei
Timnas Indonesia Mulai berlatih di Brunei (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia mulai melakukan persiapan jelang menghadapi Brunei Darussalam di leg kedua babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan kedua bakal dihelat pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia hanya menjalani latihan untuk memulihkan fisik setelah menjalani perjalanan dari Indonesia ke Brunei.

"Fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementari di sisi lain, Shayne Pattynama mengakui bahwa kondisi fisiknya saat ini tengah dalam kondisi baik. Pada pertandingan leg kedua nanti ia siap kembali diturunkan.

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," katanya.

"Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," lanjutnya.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0. Skuad Garuda mampu unggul dua gol di paruh pertama lewat Dimas Drajad dan Rizky Ridho.