Striker Timnas Indonesia Ganas, Shin Tae-yong Masih Berikan Catatan

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas dengan kinerja para pemain terutama striker skuad Garuda saat melumat Brunei Darussalam dalam playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023 malam.

Sebanyak enam gol bersarang di gawang Brunei. Lima diantaranya berhasil ditorehkan striker Timnas Indonesia yakni Dimas Drajat tiga gol serta Ramadhan Sananta dua gol.

Melihat itu, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa inilah yang seharusnya ditunjukkan para striker saat mendapat kesempatan. Bisa mencetak gol dan membawa kemenangan untuk tim.

"Seperti yang terlihat penyerang cetak lima gol di laga ini. Saya bisa melihat para penyerang bisa melakukan finishing dengan baik di laga ini dan ini yang ingin saya tunjukkan," kata Shin.

Meskipun berhasil menang telak, Shin Tae-yong masih belum puas dengan permainan selama 90 menit laga berjalan. Apalagi Timnas Indonesia sempat kesulitan mencetak gol kembali setelah unggul 2-0.

img_title
Shin Tae-yong dan Dimas Drajat. (Foto: Dok. PSSI)

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik. Setelah gol kedua, memang sangat lama sampai terjadi gol ketiga," kata Shin Tae-yong.