Hasil DBL Basket Jakarta Series : Berikut Kronologis Kemenangan Dramatis Gonzaga Atas SMAN 8

Thiery Napitupulu (7) bawa Gonzaga kalahkan SMAN 8
Thiery Napitupulu (7) bawa Gonzaga kalahkan SMAN 8 (Foto : DBL)

Antv – Empat laga seru jadi sajian pembuka alias opening party gelaran liga basket pelajar terbesar Seri Jakarta Selatan, DBL 2023 DKI Jakarta Series – South Region, Kamis, 12 Oktober 2023.

GOR Bulungan dibanjiri suporter dari masing-masing sekolah, yang secara bergantian dengan tertib, mendukung tim basket kebanggaan mereka. Seri Jakarta Selatan yang berlangsung hingga Sabtu mendatang (21 Oktober 2023) ini, sekaligus menjadi seleksi tingkat regional pemungkas dari rangkaian panjang Seri Ibu Kota yang dibagi menjadi empat region.

Menyusul Seri Jakarta Barat (West Region) yang telah terselenggara pada 11-18 Agustus 2023 lalu, Jakarta Utara dan Pusat atau North & Central Region (22-30 Agustus 2023), serta Jakarta Timur atau East Region (20-29 September 2023).

Total 44 tim basket, dengan rincian 30 tim putra dan 14 tim putri, mewakili 30 sekolah ikut berpartisipasi pada Seri Jakarta Selatan (South Region) musim ini. Bertambah 10 tim atau meningkat 23 persen dari total peserta musim lalu (2022) yang tercatat diikuti 23 tim putra dan 11 tim putri.

”Banyak sekolah-sekolah yang baru ikut berpartisipasi mulai musim ini. Beberapa sekolah yang musim sebelumnya hanya mengirimkan tim putra, misalkan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, musim ini juga mengikutsertakan tim putri mereka. Karena tingginya antusias itu, kami harus menambah jumlah hari pelaksanaan juga pada Seri Jaksel ini,” ujar Donny Rahardian, Vice President DBL Indonesia.

img_title
Meningkat, jumlah pesera Basket Pelajar DBL series Jakarta Selatan. (Foto: DBL)

Tim putra SMA Muhammadiyah 5 Jakarta berhasil membuka perjalanan mereka dengan memetik kemenangan atas SMAN 82 Jakarta dengan skor 28-11. Hasil positif juga dipetik oleh tim putra SMA Al Jabr Jakarta yang unggul tipis 43-41 atas SMAN 90 Jakarta.