Hasil Kualifikasi EURO 2024: Spanyol Pepet Puncak Klasemen, Kroasia Kalah dari Turki

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol (Foto : Twitter @SEFutbol)

Antv – Sejumlah pertandingan sengit kembali tersaji dalam matchday lanjutan babak Kualifikasi EURO 2024 yang berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023 dini hari WIB. Berikut hasil lengkap pertandingannya!

Pertandingan sengit tersaji dari Estadio Olimpico de Cartuja saat tuan rumah Spanyol menjamu Skotlandia di Grup A. La Furia Roja berhasil mengemas poin penuh usai menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Spanyol ditorehkan Alvaro Morata (73’) dan Oihen Sancet di menit ke-86’. Hasil pertandingan ini membuat Spanyol menempel ketat Skotlandia di puncak klasemen Grup A dengan hanya selisih tiga poin dan satu pertandingan lebih sedikit.

Beralih ke Grup D, kejutan terjadi saat peringkat ketiga Piala Dunia 2022, Kroasia yang dipaksa tunduk saat menjamu Turki dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Burak Yilmaz pada menit ke-30 menjadi pembeda di laga ini.

img_title
Luka Modric di Timnas Kroasia. (Foto: Twitter @HNS_CFF)

Hasil pertandingan ini membuat Turki untuk sementara menggeser Kroasia dari puncak klasemen dengan 13 poin atau unggul 3 angka atas Kroasia.

Albania secara mengejutkan mengalahkan Republik Ceko dalam lanjutan laga Grup E dengan skor 3-0. Polandia menang 2-0 di kandang Kepulauan Faroe.