Dimas Drajad Hattrick, Timnas Indonesia Gulung Brunei Darussalam 6-0

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia berhasil melumat Brunei Darussalam dalam laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung, pada Kamis, 12 Oktober 2023. Skuad Garuda unggul sementara dengan skor 6-0.

Sejak babak pertama dimulai, Indonesia tampil menekan. Bahkan pada menit ke-7, skuad Garuda berhasil unggul lewat dol Dimas Drajad.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan berhasil disundul Hokky Caraka. Namun bola berhasil ditepis kiper Brunei dan membentur mistar gawang. Bola kemudian mengarah ke Dimas Drajad yang lolos tanpa pengawasan.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit kesembilan melalui tendangan Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun bola berhasil ditepis kiper Brunei.

Keunggulan timnas Garuda bertambah pada menit ke-11 melalui sepakkan Rizky Ridho usai memanfaatkan umpan sepak pojok Saddil Ramdani.

Tak mau terus bertahan, Brunei mencoba keluar dari tekanan dengan berbalik menekan lewat skema serangan balik. Namun pertahanan disiplin yang dibangun Elkan Baggott membuat Brunei kesulitan.

Di sisa waktu 10 menit terakhir, Indonesia semakin menekan. Namun pemain Brunei yang menumpuk di barisan belakang membuat upaya skuad Garuda kesulitan. Skor 2-0 menutup paruh pertama.