Daftar 25 Pemain Brunei Darussalam Hadapi Timnas Indonesia: Pernai Dibantai 7-0 Skuad Garuda

Timnas Brunei Darussalam
Timnas Brunei Darussalam (Foto : Instagram @fa.bruneidarussalam)

Antv – Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) telah resmi mengumumkan daftar 25 nama pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Tim besutan Mario Rivera tersebut masih mempercayakan skuadnya pada pemain-pemain senior yang memiliki usia di atas 30 tahun. Sebut saja Abdul Azizi Ali Rahman yang menjadi pemain tertua dengan 36 tahun.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang masih dalam usia emas mereka. Sebut saja, kiper utama mereka Haimie Abdullah Nyaring. Selain itu, Terdapat pula delapan pemain di bawah usia 23 tahun yang empat di antaranya belum memiliki caps di timnas Brunei.

Sementara salah satu pemain muda yang mencolok adalah gelandang Hakeme Yazid Said yang baru 20 tahun namun sudah 11 kali memperkuat timnas Brunei.

Dari 25 nama yang dipercaya Rivera, sebanyak 13 diantaranya merupakan pemain klub DPMM FC. Sementara klub penyumbang pemain terbanyak kedua di timnas Brunei adalah Kasuka FC dengan jumlah tujuh orang.

Sisanya ada empat pemain berasal dari klub MS ABDB dan satu orang dari klub KBFC. Susunan pemain Brunei kali ini tidak jauh berbeda dengan skuad yang diturunkan pada Piala AFF akhir tahun lalu, ketika Brunei kalah 0-7 dari Indonesia.

Bahkan tercatat 16 pemain yang berlaga membela Brunei saat melawan Indonesia pada Piala AFF 2022 kembali diandalkan pelatih Rivera.