Kejutan! Klub Kaya Raya Bertabur Bintang PSG Tumbang 4-1 di Kandang Newcastle United

Kejutan! Klub Kaya Raya Bertabur Bintang PSG Tumbang 4-1 di Kandang Newcastle United
Kejutan! Klub Kaya Raya Bertabur Bintang PSG Tumbang 4-1 di Kandang Newcastle United (Foto : Twitter)

AntvKejutan terjadi pada laga matchday kedua Liga Champions atau UEFA Champions League yang berlangsung Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Newcastle United berhasil menghajar Paris Saint Germain dengan skor telak 4-1.

Stadion Saint James Park bergemuruh pada menit ke-17 setelah Miguel Almiron berhasil membuka keunggulan Newcastle saat menjamu tim raksasa Prancis.

Newcastle sukses memaksimalkan pertandingan di St James Park untuk mencuri hasil positif di matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024 itu.

Miguel Almiron (17’) dan Daniel Burn (39’) mencetak dua gol untuk Newcastle di babak pertama. Lalu di babak kedua, Sean Longstaff (50’) dan Fabian Schar (90+`1’) menambah keunggulan tuan rumah.

Mendapat bola liar di kotak penalti, Almiron dengan dingin menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan kaki kiri untuk membawa The Magpies unggul 1-0.

Gol Dan Burn lahir lewat sundulan keras di depan gawang usai menyambut umpan silang Bruno Guimaraes. Bola sempat diblok Gianluigi Donnarumma namun wasit mengesahkan gol tersebut.

Dalam tayangan ulang, tangan Donnarumma saat melakukan penyelamatan itu sudah melewati garis gawang. Newcastle unggul 2-0.

Tembakan jarak dekat Sean Longstaff di menit ke-50 tak kuasa dihentikan Donnarumma. PSG pun tertinggal 0-3 di St James Park.

Les Parisiens sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 melalui Lucas Hernandez pada menit ke-56. Gol tersebut seolah melecut motivasi Kylian Mbappe dkk untuk melakukan comeback.

Namun, PSG kesulitan untuk mengejar ketinggalan. Newcastle bahkan mampu memperlebar keunggulan jadi 4-1 melalui tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti.

Hasil ini membuat Newcastle ke puncak klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Sementara PSG tergusur ke posisi kedua dengan perolehan tiga angka.



Susunan Pemain :