Asian Games 2023: Sepak Takraw Cetak Sejarah Tembus Final, Sabet 2 Perak, 1 Perunggu

Sepak Takraw
Sepak Takraw (Foto : NOC Indonesia/Hendri Rahman)

Antv – Cabang olahraga sepak takraw mempersembahkan dua medali perak dan satu perunggu dari penampilannya di Asian Games 2023 Hangzhou, China. 

Medali perak didapat dari nomor men’s quadrant yang diperkuat Dikapriyadi, Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal, Muhammad Hafidz, Rusdi dan Abdul Halim Radjiu. Mereka kalah dari wakil Myanmar di partai final dengan skor akhir 13-21, 22-24. 

Bermain di Jinhua Sport Centre Gymnasium, Saiful Rijal dkk tampil tertekan sehingga banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. 

“Putra tadi lawan Myanmar di final. Di babak penyisihan kita menang atas Myanmar 2-0 tapi di final mereka lebih beruntung. Anak-anak tampil lebih terbebani dibanding Myanmar yang lebih lepas mainnya di final,” kata Ramli, pelatih timnas sepak takraw. 

img_title
Sepak Takraw. (Foto: NOC Indonesia/Hendri Rahman)

Medali perak lainnya dipersembahkan dari women’s quadrant yang diisi Leni, Lena, Dita Pratiwi, Fujy Lestari, Florensia Cristy dan Kusnelia. Menghadapi Vietnam, tim sepak takraw Indonesia kalah 1-2. Di set pertama, si kembar Lena-Leni dkk berhasil unggul 21-18, kemudian kalah 18-21 di set kedua. 

Di set penentu, Lena-Leni justru semakin tertinggal. Cedera yang dialami Kusnelia semakin membuat pertahanan Tim Indonesia mudah digempur lawan.