Kualifikasi Piala Dunia 2026: STY Panggil 25 Pemain untuk Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia
Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal memanggil 25 pemain untuk memperkuat skuad Garuda jelang menghadapi Brunei Darussalam dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Pemanggilan 25 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia itu diungkapkan oleh asisten pelatih skuad Garuda, Nova Arianto. Ia menyebut bahwa Shin Tae-yong bakal memanggil 25 pemain.

Sejatinya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memanggil 26 pemain. Namun pada akhirnya hanya 25 pemain yang bakal dipanggil karena satu diantaranya dalam keadaan cedera.

“Rencana awal itu 26 pemain yang dipanggil tapi kemungkinan hanya 25 nama saja. Ini karena satu pemain mengalami cedera," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada wartawan.

"Rencananya tanggal 9 Oktober 2023, kami berkumpul di Palembang," ujarnya.

Adapun pemain Timnas Indonesia yang tengah mengalami cedera tersebut kemungkinan diantara Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan.

Adapun jika sukses mengatasi Brunei dalam laga dua leg, maka Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Dalam bagan, Garuda akan masuk Grup F di babak kedua Kualifikasi, yang berisikan Irak, Vietnam, dan Filipina.