Hasil Serie A: AS Roma Kalahkan Frosinone, Jauhi Zona Degradasi

AS Roma
AS Roma (Foto : Twitter @OfficialASRoma)

AntvAS Roma sukses memetik kemenangan saat menjamu Frosinone dalam matchday lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico Tour, pada Senin, 02 Oktober 2023 dini hari WIB. Giallorossi menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat AS Roma menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-12 mengumpulkan 8 poin. Sementara Frosinone menempati peringkat ke-10 dengan 9 poin.

Jalannya Pertandingan

Giallorossi langsung tancap gas sejak awal babak pertama dimulai. Upaya AS Roma baru berbuah manis pada menit ke-21 usai Romelu Lukaku berhasil menggetarkan jala tim tamu.

Berawal dari Paulo Dybala mengirim umpan matang ke Lukaku di dalam kotak penalti, sang striker dengan tenang sedikit mengecoh lawan, lalu tanpa cela menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Frosinone nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Cuni berhasil berada dalam posisi tanpa pengawalan, sayang tembakannya masih melambung dari sasaran. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-59, Bove yang melakukan umpan pendek dengan Dybala, tapi sontekannya di depan gawang masih mampu digagalkan Turati.