Tegaskan Komitmen, MOSC Siap Sambut Piala Dunia U-17 dan Timnas

MOSC Siap Sambut Piala Dunia U-17 dan Timnas
MOSC Siap Sambut Piala Dunia U-17 dan Timnas (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC) resmi berulang tahun yang pertama pada September 2023 ini. Seiring dengan ulang tahun pertama ini, mereka terus menegaskan komitmennya dalam membantu Timnas Indonesia dan juga olahraga di Tanah Air.

Penanggung Jawab MOSC, dr. IGM Febry Siswanto berkata, bahwa selama setahun ini, sudah banyak tantangan yang dilewati oleh MOSC. Salah satunya adalah tantangan dalam menangani laga besar sekelas Timnas Indonesia lawan Argentina.

"Banyak tantangan yang kami lewati, termasuk saat friendly match lawan Argentina. Saya sangat percaya, apalagi didukung rumah sakit Mitra Keluarga, dengan semua fasilitas mereka yang ada, jadi untuk menghadapi kerja sama dan tantangan2 ke depan," ujar Febry di Jakarta, pada Sabtu, 30 September 2023.

Selain menangani tim-tim besar, MOSC juga sudah berpengalaman menangani atlet-atlet Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan adalah atlet berkaliber Timnas, seperti Ronaldo Kwateh, Zanadin Faris, dan Muhammad Riyandi.

Tidak cuma pemain bola, MOSC juga menangani beberapa pemain dari cabang olahraga basket. Dalam proses penanganannya, MOSC menjalin komunikasi yang intens dengan pemain, klub, bahkan orang terdekat pemain.

"Untuk kasus Ronaldo Kwateh, komunikasi dengan tim dan orang tua Ronaldo serta Ronaldo sendiri rutin kami lakukan. Ronaldo kembali ke klub dalam fase penguatan. Sampai sekarang, komunikasi ini masih kami lakukan untuk memastikan Ronaldo siap berkompetisi," ujar dr. Febry.

Febry juga berujar, MOSC memiliki sarana, prasarana, dan sumber daya yang lengkap dalam hal perawatan dan penanganan cedera pemain, ditopang oleh fasilitas dari Mitra Keluarga. Alhasil, MOSC bisa jadi rujukan pas bagi pemain atau masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan cedera olahraga.