Klasemen Asian Games 2023 Usai Cabor Menembak Raih Emas Kedua: Indonesia Naik!

Kontingen Indonesia di Opening Ceremony Asian Games 2023
Kontingen Indonesia di Opening Ceremony Asian Games 2023 (Foto : NOC Indonesia/Naif Al'as)

AntvKontingen Indonesia terus menambah perolehan medali hingga Selasa, 26 September 2023. Hingga pukul 14.00 WIB, Indonesia berhasil menggeser China Taipei di peringkat ketujuh klasemen perolehan medali Asian Games 2023.

Indonesia berhasil naik satu peringkat usai kembali menambah medali emas dan perunggu. Cabor Menembak kembali mempersembahkan medali emas dari nomor 10m running target mixed run.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra menjadi atlet yang kembali menyumbangkan medali emas usai pada hari sebelumnya ia pun menjadi yang terbaik.

Muhammad Sejahtera yang tampil di nomor 10m running target mixed run meraih poin tertinggi, 378 dari 11 peluru.

Tera, berhasil mengalahkan wakil Korea Utara, Kwangil Kwon yang meraih 377 poin dari 9 peluru dan berhak atas medali perak serta Youjin Jeong dengan 377 poin dari 6 peluru yang memperoleh perunggu.

Sementara itu, Tim Indonesia juga menambah perolehan medali perunggu dari cabang olahraga menembak untuk nomor 10m running target mixed run team. Tim yang juga diperkuat Tera, Muhammad Badri Akbar dan Irfani Julio ini mencatatkan total 1098 poin dari 22 peluru.

Hasil itu masih di bawah perolehan Korea Selatan, Yongbin Kwak, Kwangcul Ha dan Youjing Jeong yang meraih 1116 dari 21 peluru dan berhak atas medali emas.