CDM Indonesia dan Ketua NOC, Apresiasi Indonesia Tambah Atlet Lolos Olimpiade Paris 2024

CDM Olimpiade Indonesia bersama Ketua NOC Raja sapta oktohari
CDM Olimpiade Indonesia bersama Ketua NOC Raja sapta oktohari (Foto : Naif alas/NOC Indonesia)

Antv – Indonesia menambah satu tiket tampil di Olimpiade 2024 Paris. Raihan tersebut didapatkan penembak Tim Indonesia, Fathur Gustafian yang turun di nomor 10m rifle putra di Asian Rifle/Pistol Championship 2024 yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Rabu (10/01).  

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memberikan selamat atas prestasi yang ditorehkan Fathur. Hasil ini menjadikan Tim Indonesia memiliki enam  atlet di Olimpiade Paris.

Sebelumnya, sudah ada pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam artistic Rifda Irfanalutfi, serta atlet sport climbing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.  

“Ini adalah momen kebanggaan Indonesia. Akhir pekan lalu kita mengumumkan Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris, yaitu Bapak Anindya Bakrie. Minggu ini atlet kebanggaan kita, Fathur berhasil memanfaatkan turnamen kualifikasi Olimpiade Paris yang diadakan di Indonesia dengan sangat baik. Selamat untuk Fathur.Perjuangan belum usai, kita akan berjuang bersama menjaga Merah Putih di Olimpiade Paris,” ujar Okto, sapaan karib Raja Sapta.  

“Atlet-atlet kita juga masih ada yang berjuang untuk mendapatkan tiket di Olimpiade, dan mari kita mendoakan bersama-sama. NOC melalui task force juga akan terus mengawal proses kualifikasi agar cita-cita kita untuk mengirimkan lebih banyak atlet di Paris dapat terwujud,” tambah Okto.

Fathur mengunci tiket Olimpiade usai menempati ranking 4 dengan raihan 208,3 poin di nomor 10m rifle putra. Medali emas diamankan penembak China, Sihan Ma yang mengumpulkan 230,2 poin.