Indonesia Loloskan Sembilan Atlet Ke Olimpiade 2024 Paris, Tambahan Dua Atlet Dari Cabor Atletik

Raja Sapta Oktohari (Ketum KOI) & Anindya Bakrie (CdM Olimpiade 2024)
Raja Sapta Oktohari (Ketum KOI) & Anindya Bakrie (CdM Olimpiade 2024) (Foto : asso)

Antv – Total ada sembilan atlet Indonesia yang lolos Olimpiade 2024 Paris. Indonesia menambah dua atlet yang akan berlaga pada Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga atletik. Dua nama yakni Lalu Muhammad Zohri serta Odekta Elvina Naibaho dipastikan berlaga pada ajang akbar dunia tersebut melalui jalur wild card.

Hal ini diumumkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari bersama CdM Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, ANindya Bakrie saat buka bersama di Jakarta, Kamis malam 28 Maret 2024.

"Sampai saat ini tercatat sudah ada sembilan atlet yang lolos Olimpiade dan masih ada beberapa lagi dari cabang olahraga lainnya," jelas raja Sapta Oktohari.

Tercatat sebelumnya tujuh atlet sudah dipastikan tampil di Paris yakni Arif Dwi Pangestu (panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Diananda Choirunnisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam artistik), Rahmat Adi Mulyono (panjat tebing), Fathur Gustafian (menembak), dan Rio Waida (selancar).

img_title
Raja Sapta Oktohari (Ketum KOI) & Anindya Bakrie (CdM Olimpiade 2024). (Foto: antv/asso)
Okto masih menunggu atlet-atlet lainnya dari cabang olahraga angkat besi, atletik, renang, panjat tebing, bulu tangkis dan panahan yang masih berjuang di kualifikasi hingga Juni mendatang.

Rencananya setelah dipastikan jumlah atlet yang akan berangkat ke Paris, Tim Indonesia baru  baru  bersama Kemenpora melakukan pembahasan buat menentukan target meraih medali ke depannya.

“Kami masih menunggu beberapa cabang olahraga yang masih melakukan tampil di kualifikasi. Rencananya kami akan duduk kembali pada Juni mendatang bersama cabang olahraga yang dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024 untuk sama-sama melakukan kajian akhir untuk bisa menentukan target yang diinginkan,” tambah Anindya Bakrie.