Bukan Lawan Tim Universitas, Indra Sjafri Rotasi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24

Timnas Indonesia U-24
Timnas Indonesia U-24 (Foto : NOC Indonesia/Naif Al'as)

Antv – Ulasan serta prediksi terus bergulir jelang pertandingan China Taipei vs Timnas Indonesia U-24 dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University, pada Kamis, 21 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Perkiraan starting XI Timnas Indonesia U-24 nampak ada sejumlah perubahan yang mungkin akan dilakukan pelatih Indra Sjafri pada duel ini.

Pada matchday ke-1, lawan Kirgistan, Indra Sjafri memainkan Titan Agung sejak menit awal. Namun, pada awal babak kedua, Titan Agung diganti dan Indra Sjafri memilih memainkan Egy Maulana Vikri sebagai 'false 9'.

Taktik tersebut berjalan cukup bagus. Lini serang sangat cair dan ada banyak ruang bagi Ramai Rumakiek untuk berekspresi. 

Laga babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia menang 9-0 lawan Chinese taipei, tak bisa jadi patokan lagi. Sebab, skuad kedua tim jauh berbeda. Indonesia tidak diperkuat pemain yang bermain di luar negeri.

Chinese Taipei hanya membawa pemain dari tim U-23 mereka ke Asian Games 2023. Mereka bukan lagi tim yang didominasi oleh pemain yang bermain pada level universitas.

Chinese Taipei membawa Chen Po-liang, kapten, pemain senior sekaligus kunci. Chen Po-liang telah memainkan 77 laga bersama Chinese Taipei pada level senior dan mencetak 25 gol.