Shin Tae-yong Bongkar Alasan Timnas Indonesia U-23 Ganas di Babak Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-23 sukses mencetak sejarah usai untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Kepastian tersebut didapatkan Garuda Muda usai keluar sebagai juara Grup K di babak Kualifikasi.
Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Turkmenistan dengan skor 2-0 dan membantai Taiwan 9-0. Hasil tersebut cukup untuk membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-23.
Dengan begitu, total Timnas Indonesia U-23 selama kualifikasi berhasil mencetak 11 gol. Menariknya, bukan cuma penyerang saja yang mencetak 11 gol ini. Melainkan juga gelandang dan bek turut mencatatkan namanya di papan skor.

img_title
Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23. (Foto: Dok. PSSI)

Terkait hal itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa filosofi sepakbolanya adalah mencetak go bukan hanya tugas pemain depan, melainkan siapapun yang punya kesempatan.
"Filosofi sepakbola yang saya miliki bukan striker yang harus cetak gol. Selain kiper siapa pun bisa mencetak gol. Jadi saya selalu tegaskan saat latihan pemain harus bisa fokus sehingga siapa pun bisa cetak gol," kata Tae-yong usai laga.