Lakukan Selebrasi dengan Kaus Bertuliskan 'Allah is Great', Pemain Timnas Prancis Ini Dicoret

Selebrasi Enzo Sternal
Selebrasi Enzo Sternal (Foto : Instagram @taubatters)

Antv – Pemain Timnas Prancis U-16, Enzo Sternal mendapat perlakuan kurang mengenakan usai dicoret dari skuad Les Bleus karena melakukan selebrasi dengan menunjukan tulisan “Allah is Great” di kausnya.

Menurut laporan s2news, yang dilansir dari laman tvonenews.com mengungkapkan bahwa Federasi Sepak bola Prancis (FFF) merasa tak nyaman dengan tindakan yang dilakukan Enzo Sternal tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung pada April 2023 lalu saat Timnas Prancis U-16 mengikuti turnamen di Montaigu. Enzo sebenarnya tampil dengan luar biasa saat membela Marseille U-19 dan Prancis U-16.

"Pemain Olympique Marseille, Enzo Sternal yang merupakan asli Aljazair dilaporkan dicoret dari tim nasional Prancis U-16 dengan 'alasan perilaku’ setelah ia merayakan gol dengan menunjukan kaos bertuliskan ‘Allah is Great’,” tulis Instagram @taubatters, yang dikutip pada Selasa, 12 September 2023.

Penampilan menawan yang ditunjukan Enzo berhasil mendapat pujian dari Pelatih Timnas Prancis U-16, Jose Alcocer. Sejauh ini, Enzo berhasil mencatatkan caps bersama Timnas Prancis U-16 sebanyak 5 kali dan mencetak gol satu kali.

Enzo Sternal sendiri merupakan pemain keturunan Aljazair dari ibunya. Pemain berusia 15 tahun tersebut masih memiliki peluang untuk memperkuat Aljazair jika karier bersama Prancis sudah berakhir.