FIBA World Cup 2023, Makin Seru Brasil, Kanada, Spanyol Dan Latvia Berebut Dua Tiket Perempat Final

Bruno Caboclo bawa Brasil kalahkan Kanada 69-65
Bruno Caboclo bawa Brasil kalahkan Kanada 69-65 (Foto : FIBA)

Antv – Dua kejutan hadir pada dua pertandingan pertama Grup L FIBA World Cup 2023, grup yang berisikan dua tim teratas dari Grup G dan H untuk memperebutkan tiket perempat final. Setelah Latvia menumbangkan juara bertahan Spanyol, giliran Brasil membuat Kanada bertekuk lutut. Brasil mengalahkan Kanada 69-65 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023) malam.

Dengan hasil ini, Spanyol, Kanada, Latvia, dan Brasil memiliki poin yang sama di klasemen, yakni tujuh. Sebab, hasil keempat tim dari Grup G dan H juga dimasukkan dalam perhitungan di Grup L. Keempat tim sama-sama mengantongi tiga kemenangan dan sekali kalah. 

img_title
Juara bertahan Spanyol (putih) tumbang dari kuda hitam Latvia. (Foto: FIBA)

Perhitungan angka dua tim yang lolos ke perempat final pun menjadi mudah. Tim yang akan menang pada pertandingan Minggu (3/9/2023), berhak mendapatkan tiket ke perempat final. Latvia akan bertemu Brasil pada laga pertama mulai 16.20 WIB, dilanjutkan Kanada melawan Spanyol mulai pukul 20.30 WIB.

 

Brasil memainkan starter Bruno Caboclo, Georginho De Paula, Leonardo Meindl, Yago Santos, dan Tim Soares. Sementara Kanada memainkan, Shai Gilgeous-Alexander, Dillon Brooks, RJ Barret, Kelly Olynyk, dan Dwight Powell.