Tampil Spektakuler di Manchester City, Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik UEFA

Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik UEFA
Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik UEFA (Foto : Instagram)

AntvStriker Manchester City Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA Mens Player of the Year 2022/2023 usai tampil spektakuler dengan membawa Man City meraih treble winner.

"Pemecah rekor dari Manchester City Erling Haaland terpilih sebagai UEFA Mens Player of the Year," tulis laman resmi UEFA, Jumat.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu, telah berhasil mencetak 52 gol dari 53 pertandingannya dalam berbagai kompetisi. Saat musim pertamanya bersama Manchester City, Haaland telah berhasil memenangkan trofi Premier League, FA Cup, dan UEFA Champions League.

Pemain sepak bola yang juga anggota skuad timnas Norwegia ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di UEFA Champions League 2022/2023 dengan mencetak 12 gol.

Tidak hanya itu, Haaland juga berhasil memecahkan rekor gol di Premier League dengan mencatatkan 36 gol dalam satu musim.

Kemampuan Haaland diakui secara luas, sehingga ia terpilih sebagai pemain terbaik, mengalahkan pemain seperti kapten tim nasional Argentina dan mantan pemain winger PSG, Lionel Messi.

Selain Messi, Haaland juga mengungguli pesaing kuat lainnya, termasuk rekan setimnya di Manchester City, Kevin de Bruyne.



Sebelumnya, Haaland juga meraih gelar individu sebagai Pemain Terbaik Professional Footballers Association (PFA) pada musim 2022/2023 yang diberikan oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris.