Timnas Indonesia U-23: Target Juara di Fase Grup Piala Asia U-23 dan Impian ke Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah melakukan pemanggilan kepada 27 pemain untuk melakukan pemusatan latihan demi mencapati target lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Skuad Garuda Muda mengusung target lolos ke Piala Asia U-23. Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau merepebut tempat sebagai runner up terbaik.

"Secara teori peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu," kata Shin Tae-yong, di kutip dari laman resmi PSSI, pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Target lolos ke Piala Asia U-23 menjadi misi penting Timnas Indonesia U-23 untuk mengambil bagian di Olimpiade Paris 2024. Indonesia juga harus tampil yang terbaik di Qatar. Sebab, tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

img_title
Marselino Ferdinan vs Alejandro Garnacho. (Foto: Dok. PSSI)

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memanggil semua pemain terbaik yang berkompetisi di dalam maupun di luar negeri termasuk Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Demikian pula dengan pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2. Nuri Agus Wibowo (Bekasi FC) menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang dipanggil.