FIBA World Cup 2023: Kanada Selangkah Lagi Lolos ke Babak Kedua Grup

Kanada vs Lebanon
Kanada vs Lebanon (Foto : Dok. FIBA)

AntvKanada di ambang lolos ke babak kedua grup FIBA Basketball World Cup 2023. Ini Setelah Dillon Brooks dkk. memetik kemenangan telak 128-73 atas Lebanon pada laga kedua Grup H di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2023 petang.

Kanada tinggal menantikan hasil laga Prancis pada malam ini. Jika Prancis kalah dari Latvia, Kanada dipastikan lolos ke babak kedua grup bersama Latvia mewakili Grup H. Bila skenario ini terjadi, Kanada dan Latvia akan menjalani duel penentuan juara grup.

Sementara Lebanon dipastikan tersingkir dan hanya akan mengikuti laga klasifikasi atau penentuan peringkat setelah nanti merampungkan tiga pertandingan di Grup H.

FIBA World Cup 2023 menggunakan dua kali babak grup. Untuk pertandingan yang digelar di Indonesia Arena, dua tim teratas dari Grup G dan H akan lolos ke Grup L. Keempat tim akan berebut dua tiket ke perempat final yang akan berlangsung di Manila, Filipina.

img_title
Kanada vs Lebanon. (Foto: Dok. FIBA)

Melawan Lebanon, Kanada menurunkan lima formasi terbaiknya Shai Gilgeous-Alexander, Dillon Brooks, RJ Barret, Kelly Olynyk, dan Dwight Powell. Sedangkan Lebanon memainkan Wael Arakji, Omari Rasulala Spellman, Sergio El Darwich, Ali Mezher, Ali Haidar

Lebanon mampu memberikan perlawanan di awal babak pertama. Dua Wael Arakji dan Haidar membuat Lebanon memimpin 4-0. Powell membalas dengan threepoint play 3-4. Lebanon masih bisa mengimbangi hingga 7-8. Namun setelah itu, Kanada melaju 18-8.