SEA Age Group Championship 2023: Indonesia Tambah Pundi-pundi Medali Emas

Nicolle Callysta sumbang emas di SEA Age Group Championship 2023
Nicolle Callysta sumbang emas di SEA Age Group Championship 2023 (Foto : Dok. Akuatik Indonesia)

Antv – Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga renang di Sea Age Group Championship 2023 yang bergulir di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dari nomor 200 meter gaya punggung putri kelompok umur 13 tahun, perenang Nicolle Callysta Phiong sukses menjadi yang tercepat. Nicolle finish terdepan dengan catatan waktu 2:26.20 detik. 

Selain mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, perfoma apiknya membuat dirinya mempertajam best time pribadi sebanyak 3.26 detik atau 2:29.46 detik.

Nicolle Callysta Phiong yang sejatinya tertinggal saat balapan tinggal menyisakan 50 meter lagi dari seniornya Adelia Chantika Aulia, mengaku hanya pasrah dan berupaya secepat mungkin untuk sampai ke finish.

"Adelia itu renangnya cepet banget yah terus berprestasi juga jadi awalnya aku ragu-ragu. Berharap sih dapat emas tapi gak nyangka aja," ujar Nicolle yang masih kaget dengan raihannya.

"Bahkan awalnya aku juga ragu karena waktu masih latihan persiapan juga pelatih lagi gak dampingi dipinggir kolam. Udah puas banget deh," tutup Nicolle Callysta Phiong.

Sementara itu medali perak diraih oleh rekan senegara Nicolle yakni Adelia Chantika Aulia. Adelia membukukan waktu renang 2:26.97 atau hanya terpaut 0.77 detik dari Nicolle.