Piala Kapolri 2023: Putri Kalbar Petik Kemenangan Perdana di Hari Kedua Babak Delapan Besar

Tim voli putri Kalimantan Barat petik kemenangan perdana
Tim voli putri Kalimantan Barat petik kemenangan perdana (Foto : Moji/Qisty)

Antv – Tim tuan rumah putri Kalimantan Barat (Kalbar) memetik kemenangan perdananya pada laga hari kedua Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023 babak delapan besar, yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kemenangan penting tim tuan rumah itu dihasilkan dari DIY dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, 25-17).

DIY yang kini diperkuat mantan pemain timnas, Maya Kurnia Indri sempat memberikan perlawanan terutama pada set kedua, bahkan memimpin perolehan angka 15-12. Namun, Kalbar yang diperkuat beberapa pemain nasional seperti Wilda Nurfadilah Sugandhi dan Agustin Wulandari terlalu tangguh bagi DIY.

Meski memenangkan laga, pelatih Kalbar, Lardi belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Karena pelatih asal Jatim masih perlu perpaduan antarpemain di lapangan.

"Saat ini saya masih butuh perpaduan antarpemain di lapangan. Belum padu satu sama lain di lapangan," ujar Lardi usai laga. 

Kalbar akan bertemu Sulteng di laga keduanya, pada Kamis, 24 Agustus 2023. Tim tuan rumah itu berada di Pul X dengan Sulteng, DIY, dan Kaltim.

Sementara itu, pelatih DIY, Karwanto mengaku kalau tim asuhannya banyak kesalahan di blok. "Saya lihat anak-anak bloknya sangat kurang," tukas Karwanto.