Bangga! Prestasi Gemilang Timnas MMA Indonesia di Kejuaraan Asia, Sabet 1 Perak dan 3 Perunggu

Timnas MMA Indonesia di 1st Asian MMA Championship 2023
Timnas MMA Indonesia di 1st Asian MMA Championship 2023 (Foto : Dok. Pertacami)

Antv – Nama Indonesia kembali harum di mata internasional. Kali ini, Timnas MMA Indonesia binaan PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) berhasil menyabet medali satu perak dan 3 perunggu di Kejuaraan 1st Asian Mixed Martial Arts (AMMA) Championship 2023 di Bangkok.

Sebelumnya, PB Pertacami yang berafiliasi dengan GAMMA (Global Mixed Martial Arts), yang juga merupakan anggota AMMA (Asia Mixed Martial Arts), mengirim 7 atlet MMA Indonesia ke ajang AMMA Championship 2023. Ajang ini digelar di Bangkok, Thailand, dari 18-20 Agustus kemarin, di bawah naungan Olympic Council Of Asia (OCA).

Sebanyak 7 atlet yang dikirim masuk ke dalam dua kategori. Semuanya terdriri dari 5 atlet putra dan 2 atlet putri. Kategori Tradisional diisi oleh Saputra Parmonangan Hariandja (Kelas 96 Kg), Tony Kristian Hutapea (Kelas 56Kg), Meydelse Sitepu (Kelas 60 Kg), dan Kaleb Putra Salem Siregar (Kelas 56 Kg). Sedangkan Kategori Modern diwakili Gugun Gusman (Kelas 60 Kg), Yudi Chayadi (Kelas 65 Kg), dan Emma Ramadinah (Kelas 54 Kg).

Hasilnya, satu medali perak dan 2 medali perunggu dibawa pulang ke Tanah Air. Satu perak diraih atlet MMA putri, dan 3 perunggu diraih atlet MMA putra.

Medali perak dipersembahkan Meydelse Sitepu pada Modern MMA Kelas 60 Kg. Ia kalah TKO di final melawan wakil China, Feng Xiao Chen. Padahal, May, panggilan akrabnya, mampu melancarkan banyak pukulan telak ke wajah lawan. Sayang, May terkunci di posisi bawah, memudahkan lawan menang TKO.

Medali perunggu diraih Hariandja Saputra Hamonangan pada Kategori Tradisional MMA Kelas 96Kg. Lalu Kaleb Putra Salem Siregar pada Kategori Modern MMA Kelas 56Kg, dan Toni Christian Hutapea di kelas yang sama.

Ketua Umum (Ketum) PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan, turut hadir memberikan dukungan dan apresiasi kepada atlet, pelatih, serta manajer. Mereka telah berjuang keras di ajang AMMA Championship 2023.