Daftar Top Skor Piala AFF U-23: Ramadhan Sananta Ikut Perebutkan Gelar

Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta masuk dalam daftar top skor Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand. Berikut daftar lengkap perolehan gol di Piala AFF U-23:

Ramadhan Sananta menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23. Pemain asal klub Persis Solo yang berhasil membawa Garuda Muda meraih kemenangan atas Timor Leste.

Gol tunggal Ramadhan Sananta pada menit ke-45 berhasil membuat asa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23.

Sejatinya, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil mencetak gol kedua di laga kontra Timor Leste. Namun gol tersebut harus dianulir wasit usi Sananta dianggap berada dalam posisi offside.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta juga menyumbang 1 gol saat Indonesia ditekuk Malaysia 2-1 di laga perdana Piala AFF U-23.

Dengan dua gol yang diciptakan Sananta sejauh ini, membuat dirinya berada dalam jajaran peraih top skor Piala AFF U-23. Sananta bersaing dengan Sor Rotana (Kamboja) dan Fergus Tierney (Malaysia).

Sayangnya Sor Rotana dan Fergus Tierney masih mempunyai peluang untuk menambah perolehan gol mereka. Malaysia dan Kamboja masih menyisakan satu laga di babak fase grup Piala AFF U-23.