Jelang FIBA World Cup 2023, Tim Bertabur Bintang NBA Kanada Mendarat di Jakarta

Jelang FIBA World Cup 2023, Skuad Kanada tiba di Indonesia
Jelang FIBA World Cup 2023, Skuad Kanada tiba di Indonesia (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

AntvKanada menjadi tim pertama yang datang ke Jakarta menjelang kejuaraan FIBA World Cup 2023. Tim yang ditangani pelatih kepala Jordi Fernandez ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin, 21 Agustus 2023 dini hari WIB.

Sebelum datang ke Indonesia, Kanada menjalani laga pemanasan terakhir menjelang FIBA World Cup 2023 melawan Republik Dominika di Granada, Spanyol, pada Sabtu, 19 Agustus 2023 dini hari WIB.

img_title
Jelang FIBA World Cup 2023, Skuad Kanada tiba di Indonesia. (Foto: ANTVklik/Eko Djatmiko)

Kanada kalah 88-94 setelah Fernandez, pada sebagian besar pertandingan, menurunkan pemain cadangannya melawan Dominika, yang diperkuat oleh bigman Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns.

Delegasi Kanada berangkat dari Granada menuju Indonesia dengan menggunakan pesawat sewaan dan tiba pada tengah malam. Rombongan yang berisi 38 orang, terdiri dari perwakilan tim, para pemain, tim pelatih, dan tim medis keluar dari pesawat pada pukul 00.55 dini hari.

"Siap, kawan...siap (bermain di FIBA World Cup)," kata Kelly Olynyk, Center klub NBA Detroit Pistons sambil tersenyum saat disapa ketika berjalan menuju bus yang membawa mereka ke Hotel Fairmont, Jakarta.

Sebelum rombongan besar tiba, pelatih Kanada Jordi Fernandez telah tiba lebih dulu pada Minggu, 20 Agustus 2023 sore.