Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Skuad Garuda Siap Tempur di Partai Pembuka

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (Foto : Dok. Perbasi)

Antv – Optimisme dan semangat tinggi menghiasi wajah-wajah pebulutangkis Indonesia jelang turun berlaga di partai pembuka Kejuaraan Dunia 2023. Para anggota Skuad Garuda menyatakan siap tempur.

Sesi latihan di practice hall di kawasan komplek Stadion Brondby, Kopenhagen, pada Minggu, 20 Agustus, dimanfaatkan sebagai persiapan terakhir sebelum pemain turun bertanding. Kejuaraan Dunia 2023 sendiri akan dihelat di Royal Arena, Kopenhagen, 21-27 Agustus.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, semua pemain dalam kondisi baik dan sehat. Pemain juga sudah menjalani latihan di tempat latihan dan pertandingan. Pemain juga memiliki semangat besar dan siap bertempur untuk turun bertanding di babak pembuka Kejuaraan Dunia 2023.

"Puji Tuhan, kondisi pemain semua baik dan sehat. Mereka semua telah mempersiapkan diri dengan baik. Selama latihan tiga kali, saya melihat pemain begitu fokus dan sepertinya tidak sabar untuk segera turun bertanding," kata Rionny saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI usai berlatih di practice hall.

Putri Kusuma Wardani tekun berlatih teknik menghadapi Gregoria Mariska Tunjung. Kepala pelatih tunggal putri, Indra Widjaja dan Rionny terus menggembleng kedua pemain agar makin siap saat keduanya turun bertanding.

"Saya tentu siap turun bertanding lawan Polina Buhrova (Ukraina). Saya mau menikmati pertandingan, tidak mau terbebani, dan selalu semangat saja," sebut Putri KW.

Di tunggal putra, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga terus ditingkatkan performanya. Apalagi, keduanya juga sudah menjajal di main hall di Royal Arena.