PBSI Gelar 2 Turnamen Internasional, Indonesia International Challenge dan Indonesia Master 1 2023

Komang Ayu Cahya Dewi
Komang Ayu Cahya Dewi (Foto : PBSI)

Antv – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar dua turnamen bulutangkis skala internasional, yaitu Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100. Kota Medan, Sumatera Utara, didapuk menjadi tuan rumah.

Indonesia International Challenge bakal bergulir pada 29 Agustus hingga 3 September, berlanjut dengan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 pada tanggal 5-10 September. Adapun tempat dilaksanakan dua turnamen tersebut adalah di GOR Pancing, Deli Serdang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji, gelaran Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 merupakan komitmen PBSI untuk mewadahi pemain-pemain pelapis dan junior untuk tampil di level internasional.

img_title
Armand Darmadji. (Foto: Dok. PBSI)

"Setelah tahun lalu sukses di Malang, tahun ini kami PBSI kembali dipercaya menggelar dua turnamen dengan level International Challenge dan Super 100 sebagai komitmen untuk mewadahi pemain-pemain pelapis dan junior untuk tampil di level internasional," kata Armand.

"Turnamen ini juga sebagai program PBSI untuk terus mempopulerkan olahraga bulutangkis ke seluruh daerah di Indonesia," lanjutnya.

Adapun kota Medan dipilih sebagai tuan rumah karena melihat kesiapan dan kesanggupan GOR Pancing yang sudah memiliki kapasitas yang layak untuk menggelar turnamen bulutangkis internasional. Selain daripada Medan yang sudah 27 tahun absen mengadakan turnamen bulutangkis internasional.