Hasil Dan Klasemen Liga 1 Indonesia : Persib Dan Persija Gagal Menang, Madura United Pimpin Klasemen

Kalahkan Persija 2-0, Madura United pimpin klasemen pekan ke-8
Kalahkan Persija 2-0, Madura United pimpin klasemen pekan ke-8 (Foto : IG Maduraunited)

Antv – Hasil dan klasemen Liga 1 Indonesia 2023/24 pekan ke delapan 11-14 Agustus 2023, dua tim besar Persib Bandung dan Persija Jakarta gagal menang, sedangkan pimpinan klasemen dikuasai Madura United.

Persib Bandung harus puas ditahan tamunya Barito Putra 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 13 Agustus 2023. Sebenarnya Persib unggul lebih dulu lewat gol spetakuler Levy Clement Madinda di menit ke-41. Namun Barito bisa menyamakan skor lewat gol Murilo Otavio Mendes di menit ke-61.

Dengan hasil imbang, Barito bertahan di peringkat dua besar dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Maung Bandung belum bisa move on dari papan bawah di peringkat 16 dengan koleksi delapan poin dari sekali menang dan lima kali kalah.

Pada pertandingan lain, Persija Jakarta takluk dari pimpinan klasemen Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Minggu 13 Agustus 2023. Dua gol Madura diborong Jose Brandao Goncalves di menit ke-38 dan 48. Persija sebenarnya bisa memperkecil skor, namun tendangan penalti Marko Simic gagal.

Dengan hasil ini, Madura United kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta di peringat lima dengan 12 poin.

Pekan kedelapan masih memainkan dua laga hari Snein 14 Agustus 2023 yakni Dewa United menjamu PSIS Semarang dan Arema FC menjamu Rans FC. 

Hasil & Jadwal Klasemen Liga Pekan ke-8 :