Dalam Masa Hukuman AFC, Komang Teguh Tetap Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tetap memanggil Komang Teguh Trisnanda untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 meskipun tengah dalam masa hukuman Komdis AFC.

Penampilan apik Komang Teguh saat membela Timnas SEA Games 2023 dengan mempersembahkan medali emas membuat Shin tae-yong  turut memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut ke Piala AFF U-23.

img_title
Momen Kiper Thailand Pukul Komang Teguh. (Foto: Twitter)

Komang Teguh memang tengah dalam hukuman AFC dengan larangan enam pertandingan dan US$1000 usai melanggar Pasal 47 Kode Disiplin dan Etik AFC.

Pemain asal Bali tersebut menjadi salah satu pemain yang mendapat sanksi dari AFC buntut keributan yang terjadi antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023.

Dalam laga final SEA Games 2023, Timnas Indonesia dan timnas Thailand terlibat baku pukul. Komang Teguh menjadi salah satu pemain yang terlihat melontarkan pukulan ke arah lawan. Terdapat pula kiper Thailand yang melepas tinju ke arah Komang Teguh.

Selain Komang, pemain Tim Merah Putih lain yang dikenakan hukuman oleh AFC adalah Titan Agung Bagus Fauzi dan Muhammad Taufany Muslihudin.