Timnas Indonesia Bisa Hadapi Timnas Jerman di FIFA Matchday, Argentina Berperan

Ketua Umum PSSI Beserta Wakil dan Anggota Exco PSSI
Ketua Umum PSSI Beserta Wakil dan Anggota Exco PSSI (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

Antv – Upaya PSSI agar Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang berkualitas di FIFA Matchday terus dilakukan. Federasi Sepak bola Tanah Air tersebut kini berencana mendatangkan Jerman untuk menghadapi skuad Garuda.

Rencana PSSI untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Jerman tampaknya tidak akan menemui banyak hambatan. Terlebih lagi, PSSI belakangan telah melakukan kerjasama dengan federasi sepak bola Jerman (DFB) beberapa waktu lalu.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa PSSI telah melakukan kontak dengan Jerman. Apalagi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni menghadapi Argentina.

"Kemarin ngomong sama Jerman, mereka sudah oke karena kita pernah undang Argentina. Tapi Jerman belum tentu juga, kita kan cuma menawarkan. Kita cukup bagus di luar sehingga lebih mudah untuk mengundang," kata Arya dalam acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

Laga timnas Indonesia kontra Argentina pada bulan lalu juga berperan besar untuk mengundang Jerman bertanding. Mengingat, tak sembarang negara yang bisa menghadapi pasukan Lionel Scaloni tersebut.

Selain itu, Arya menyebut ada tiga kriteria PSSI dalam mencari lawan timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Pertama, pertandingan buat mencari poin, kedua untuk menguji mental dan terakhir bertujuan menguji nyali.

"Lawan Turkmenistan [FIFA Matchday tanggal 8 September 2023] kita cari nilai. Penonton juga [mungkin] enggak begitu besar, [tapi] saya harap hype-nya ada," ujarnya.