Hasil Japan Open 2023: Gregoria Kalahkan Wakil Thailand, Rehan/Lisa Terhenti

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung (Foto : Dok. PBSI)

AntvGregoria Mariska Tunjung berhasil mengawali laga Japan Open 2023 dengan mengalahkan Pornpawee Chochuwong di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, pada Selasa, 25 Juli 2023 siang WIB.

Peringkat kedelapan dunia tersebut sempat kesulitan di awal gim pertama dengan tertinggal 1-5. Namun ia berhasil memangkas jarak sedikit demi sedikit dan berhasil menyeumbangkan kedudukan 7-7.

Sempat memimpin 11-10, Gregoria harus kecolongan 3 poin dan merubah kedudukan menjadi 11-14. Meskipun begitu, Gregoria bermain dengan tenang dan berhasil kembali unggul dengan perolehan 18-14.

Laga kembali sengit usai Chochuwong berhasil menyamakan poin. Gregoria berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, Gregoria masih kesulitan menekan Chochuwong. Ia harus tertinggal 3 poin di awal gim meskipun sempat mengejar dan berhasil menyamakan poin di 9-9.

Kesalahan-kesalahan Gregoria berhasil dimanfaatkan Chochuwong untuk mengungguli poin. Pada akhirnya gim kedua harus ditutup dengan kemenangan Chochuwong dengan kedudukan 18-21.

Pada gim ketiga, Gregoria tampaknya lebih panas. Ia berhasil mengungguli Chochuwong dengan 3-0 yang kemudian ia memimpin hingga 9-4.