PSSI Tetapkan Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17

PSSI Tetapkan Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17
PSSI Tetapkan Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17 (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan penunjukan pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 akan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju FIFA World Cup U-17. 

Kapasitas pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer Timnas Jerman U-20 di tahun 2010-2016 itu, menurut Erick akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

 

img_title
PSSI Tetapkan Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17. (Foto: Dok. PSSI)

 

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7).

Dalam kontrak selama empat bulan, Frank akan melakukan pentahapan untuk membangum Timnas U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di FIFA World Cup U-17, 10 November - 2 Desember.