Hasil Liga 1: Persita Tangerang Amankan Peringkat Kedua Klasemen Usai Kalahkan Persija Jakarta,

Persita Tangerang vs Persija Jakarta
Persita Tangerang vs Persija Jakarta (Foto : Instagram @persita.official)

AntvPersita Tangerang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persija Jakarta dalam matchday lanjutan pekan keempat Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu, 22 Juli 2023 sore WIB. Pendekar Cisadane menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Persita Tangerang naik ke peringkat kedua dengan 9 poin. Sementara Persija Jakarta masih tertahan di peringkat kedelapan dengan 5 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim tak banyak memperoleh peluang di babak pertama. tim tuan rumah hanya mampu melepaskan dua kali tembakan off target. Sedangkan Persija tak mampu melepaskan tembakan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persita Tangerang berhasil mengancam pada menit ke-50 melalui Irsyad Maulana yang berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun Andritany berhasil menangkapnya dengan sempurna.

Tak mau terus mendapat tekanan. Persija berbalik membalas pada menit ke-59 melalui Ryo Matsumura usai menerima umpan Riko Simanjuntak. Namun sayang tembakan tersebut masih menyamping di sisi gawang.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Pada menit ke-80, pemain pengganti Esal Shahrul mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Vidal di dalam kotak penalti, Esal lepas tembakan keras ke sisi kiri gawang Persija tanpa cela.