Pemusatan Latihan Hari Pertama, Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan

Seleksi Timnas Indonesia U-17, Mulai jalani tes kesehatan
Seleksi Timnas Indonesia U-17, Mulai jalani tes kesehatan (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-17 mulai melakukan seleksi pemusatan latihan yang berlangsung sejak Senin, 10 Juli 2023. Seleksi diawali dengan tes kesehatan di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Seperti yang kita tahu, tim berjuluk Garuda Asia tersebut tengah dalam persiapan pembentukan tim untuk menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 02 Desember 2023.

img_title
Seleksi Timnas Indonesia U-17, Mulai jalani tes kesehatan. (Foto: Dok. PSSI)

Dalam sesi tes kesehatan tersebut, seluruh pemain terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian tes yang dipimpin langsung oleh Head of Medical PSSI, dokter Syarif Alwi.

"Kami melakukan medical check up awal dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek lab bila ada kelainan pada pemain. Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin , melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung," kata Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI, pada Senin, 10 Juli 2023.

Seleksi Timnas Indonesia U-17 yang dilaksanakan di Jakarta tersebut rencananya bakal berlangsung hingga 28 Agustus. Pada pemusatan latihan awal ini, Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi.

"Timnas Indonesia U-17 akan menggelar pemusatan latihan dengan 34 pemain pada Senin, 10 Juli 2023," ujar Bima Sakti.