IBL Play Off : Singkirkan Rans, Dewa United Ke Semifinal, Tunggu Pemenang Prawira vs Borneo

Kalahkan Rans, Dewa United ke semifinal IBL play off 2023
Kalahkan Rans, Dewa United ke semifinal IBL play off 2023 (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan gim ketiga IBL play off, Dewa United berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Rans PIK Basketball 76-62 di Sritex Arena, Senin 3 Juli 2023.

Menggunakan sistem best of three games, maka Dewa United menang 2-1 setelah memenangi di dua laga beruntun.

Di semifinal, Dewa United akan menunggu pemenang antara pimpinan klasemen Prawira Harum Bandung melawan Bui Borneo Basketball Pontianak.

Menjalani pertandingan hidup-mati, pelatih Santiago Rimoldi menurunkan Starting five Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses Poetiray, Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, dan Anthony Johnson. Di kuarter awal, Dewa United langsung tancap gas dan unggul 18-4 di kuarter pertama dan menutup kuarter kedua dengan 31-28.

Memasuki kuarter ketiga, Anak Dewa masih mampu menjaga margin poin dengan unggul 51-39 dari RANS. Lawan sempat mengejar ketinggalan di kuarter terakhir, namun Dewa United yang sudah cukup jauh tetap mampu mengamankan kemenangan 76-62.

Dewa United akhirnya bisa mengunci kemenangan ini, berkat performa menawan Yeison Colome dengan torehan 22 poin. Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbang 13 poin di laga ini.

"Kunci kemenangan hari ini adalah fokus pada game plan yang sudah dibuat pelatih. Karena RANS juga tim bagus, salah sedikit saja bisa dimanfaatkan oleh mereka. Kami bersyukur akhirnya bisa kembali ke semifinal," kata Kevin.