Keluar Bocoran Gaji Messi di Inter, Ga ada Yang Kalahin

Lionel Messi dalam pecahan uang 1000 Peso Argentina
Lionel Messi dalam pecahan uang 1000 Peso Argentina (Foto : Twitter @sportbible)

Antv – Berapa besar gaji Lionel Messi di klub barunya, Inter Miami Amerika Serikat sudah mulai ramai diperbincangkan. Ini lantaran gaji yang diterima Messi menjadi tertinggi di Liga Amerika Serikat atau MLS.

Mega bintang sepakbola, Lionel Messi baru saja pindah dari klub Paris Saint Germain Perancis ke Inter Miami di Amerika Serikat. Inter Miami merupakan klub sepakbola yang juga dimiliki pemain bintang David Beckham.

Klub Inter Miami memang belum mengumumkan secara resmi, berapa gaji yang bakal diterima Lionel Messi. Maklum Lionel Messi baru saja meraih tropi Piala Dunia FIFA bersama negaranya Argentina.

Namun bocoran gaji Messi sudah beredar. Dikutip 90min, bocoran gaji Messi cukup fantastis mencapai angka 54 juta USD atau sekitar Rp812 milyar per tahun.

Sebagai perbandingan, rekor gaji tertingi di Liga Amerika Serikat atau MLS sebelumnya dipegang Sherdan Shaqiri dari klub Chicago Fire dengan bayaran 8,2 juta USD atau sekitar Rp123 miliar per tahun.

Sedangkan gaji di klub Inter Miami, tertinggi dipegang Josef Martinez dengan bayaran 4 juta USD atau sekitar Rp 60 miliar per tahun.

Sementara itu, gaji Messi di klub sebelumnya PSG adalah 35 juta euro pertahun atau sekitar Rp 574 miliar.