Hasil IBL Seri 8 : Kalahkan Rans, Modal Pelita Jaya Bakrie Tantang Satria Muda, Sabtu Malam

Sikat RANS, Modal Pelita Jaya Jelang Big Match Lawan Satria Muda
Sikat RANS, Modal Pelita Jaya Jelang Big Match Lawan Satria Muda (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL seri 8, Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya menghentikan perlawanan RANS PIK Basketball 83-74, di Britama Arena, Jumat, 23 Juni 2023. Kemenangan ini jadi modal berharga Pelita Jaya jelang duel big match melawan Satria Muda, Sabtu malam nanti.

Hasil pertandingan lainnya, Prawira Harum Bandung mengalahkan West Bandits Solo dengan skor 88 lawan 63.

Di klasemen sementara, posisi 3 besar semakin seru. Dari 29 pertandingan, Satria Muda di peringkat pertama dengan 56 poin, disusul Prawira dan Pelita Jaya yang sama-sama mengoleksi 55 poin. Dewa United di peringkat empat dengan 48 poin.

Jika Sabtu malam Pelita Jaya bisa mengalahkan Satria Muda, klasemen tiga besar bisa berubah drastis. Pelita di peringkat pertama dan Satria Muda terlempar ke tiga besar.

"Istirahat yang cukup. Kami tidak ingin fisik melemah di laga terakhir. Karena ini sangat penting bagi kami," tutur Dashaun Wiggins, setelah menang melawan Rans.

Sejak awal laga melawan Rans, Pelita Jaya unggul 15-13. Di kuarter kedua, Pelita Jaya makin menggeliat termasuk empat kali tembakan tiga angka. Pelita unggul 29-22 dari RANS.

Dalam tiga kuarter, selalu berakhir dengan keunggulan bagi Pelita Jaya. Tetapi Rans berupaya bangkit di kuarter keempat. Mereka berhasil menurunkan jarak dari 22 menjadi tujuh angka saja. Penampilan Rans yang agresif di kuarter keempat dianggap terlambat. Karena mereka sudah tertinggal dengan margin yang cukup jauh. Pelita Jaya akhirnya menang atas Rans dengan skor 83 lawan 74.