Timnas Voli Putri Indonesia Juara Grup E AVC Challange Cup 2023

Timnas putri Indonesia Juara Grub E AVC Challange Cup 2023
Timnas putri Indonesia Juara Grub E AVC Challange Cup 2023 (Foto : Media PB PBVSI)

Antv –- Tuan rumah Indonesia berhasil menjuarai Grup E usai menundukkan India dengan skor 3-0 (25-21, 25-15, 25-16) pada laga pamungkas Grup E Kejuaraan Bola Voli Putri Asia "AVC Challenge Cup 2023 for Women" yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (23/6/2023).

Timnas putri yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal sehari sebelumnya, akan menghadapi runner-up Grup F, Taipe yang dalam laga sebelumnya tumbang di tangan Vietnam dengan skor 0-3 (20-25, 17-25, 19-25).

Sedangkan Vietnam yang menjadi juara Grup F akan menghadapi runner-up Grup E, India di semifinal.

"Taipe jelas bukan lawan yang mudah, mereka punya pemain-pemain bagus. Saya sudah melihat permainan mereka, semoga besok anak-anak bisa bermain bagus dan menang," kata pelatih Timnas Indonesia Alim Suseno usai pertandingan.

Pada laga ini, Alim memainkan tim utama pada set pertama. Rotasi mulai dilakukan pada pertengahan set kedua saat posisi memimpin angka dan permainan India terlihat kurang solid.

Rotasi ini juga untuk menyimpan tenaga pemain-pemain utama agar kondisinya tetap fit saat menghadapi Taiwan pada laga empat besar.