Soal Lemparan Pratama Arhan, Elkan Baggott: Buat Kotak Penalti Argentina Kacau

Elkan Baggott
Elkan Baggott (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyebut bahwa lemparan kedalam Pratama Arhan di babak kedua membuat kotak penalti Argentina kacau dalam pertandingan yang berlangsung di SUGBK, Senin, 19 Juni 2023 malam WIB.

Momen krusial terjadi di depan gawang Emiliano Martinez pada awal babak kedua. Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan kepalanya. Sayang bola yang berada tipis di mistar gawang berhasil digagalkan kiper Aston Villa itu.

img_title
Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Twitter @Argentina)

Baggott mengakui bahwa lemparan ke dalam Arhan memang menghadirkan situasi sulit bagi lini pertahanan Argentina. Pemain-pemain Argentina menjadi lebih waspada dan bersiap.

"Saya hanya berusaha mencari dan berada di area yang bagus dan melakukan sundulan." ucap Elkan Baggott usai pertandingan.

"Kalian tahu lemparan jarak jauh Arhan sangat bagus dan itu membuat situasi di kotak penalti lawan menjadi kacau dan kami mencoba mencari peluang [untuk mencetak gol]," sambungnya.

Sayangnya, meskipun menghadirkan bahaya, tidak ada lemparan ke dalam Arhan yang akhirnya berujung gol bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2.