IBL Seri 8 : Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bakrie Kalahkan Bima Perkasa Jogja

Pelita Jaya Bakrie tundukan Bima Perkasa Jogja di IBL Seri 8
Pelita Jaya Bakrie tundukan Bima Perkasa Jogja di IBL Seri 8 (Foto : IBL)

Antv – Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Bima Perkasa Jogja menyuguhkan pertarungan yang sengit dan berakhir untuk kemenangan Pelita Jaya pada hari pertama IBL seri 8 di Britama Arena, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pelita Jaya menang atas Bima Perkasa 61-54 dan pada pertandingan lain Evos Thunder Bogor mengalahkan Mountain Gold Timika 81 lawan 75, Elang Pacific Caesar Surabaya tundukan Indonesia Patriots 77 lawan 58, Bali United Basketball kalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta 95-64.

Pelita Jaya menurunkan Yesaya Saudale, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan Muhammad Arighi sebagai kapten tim. Menariknya di bench Pelita Jaya kini sudah ada Agassi Yeshe Goantara. Ini penampilan perdana Agashi di musim 2023.

Sebaliknya, untuk mengawali laga, Bima Perkasa menurunkan Samuel Devin Susanto, Andre Adrianno, Argus Sanyudy, pemain asing Cameron Coleman, dan kapten tim Nuke Tri Saputra. Kali ini Nuke tampil beda dengan kacamata. Nuke menderita mata silinder, sehingga perlu alat bantu. Namun justru kacamata tersebut dilepas, karena malah mengganggu permainannya sendiri.

Pertandingan cukup intens di babak pertama. Kedua tim bergantian memimpin jalannya laga. Bima Perkasa unggul tipis 19-18 di kuarter pertama. Sementara saat memasuki kuarter kedua, Bima Perkasa lebih menguasai keadaan. Defense yang bagus membuat mereka bisa unggul 34-30 atas Pelita Jaya. Empat poin beruntun dari Victory Lobbu menjadi penutup Bima Perkasa di babak pertama ini.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta bangkit di kuarter keempat. Mereka sempat tertinggal 10 angka dari Bima Perkasa Jogja di kuarter terakhir. Namun Pelita Jaya keluar sebagai pemenang dengan skor 61-54. Perlawanan yang dibuat Bima Perkasa sia-sia, ketika pertahanan mereka jebol di kuarter pamungkas.

Satu menit terakhir sangat menentukan bagi Pelita Jaya. Karena berkat three point dari M. Arighi di sisa satu menit, Pelita Jaya membalikkan keadaan dan unggul dua angka (56-54).