Indonesia Open 2023: Lolos 16 Besar, Kebangkitan Fajar/Rian

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto : Dok. PBSI)

AntvGanda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bangkit di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 seusai melangkah ke babak 16 besar. Pasangan rangking satu dunia itu melaju ke babak kedua seusai meraih kemenangan melawan ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede dengan skor 21-15, 21-11.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 13 Juni 2023. Fajar/Rian mengaku sudah kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya seusai di dua turnamen sebelumnya tidak begitu maksimal.

img_title
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok. PBSI)

Tercatat di ajang Malaysia Masters dan Singapore Open 2023, penampilan peraih medali perak Asian Games 2018 sudah langsung tersingkir di babak pertama.

"Senang rasanya bisa kembali bermain di Istora Senayan di hadapan publik sendiri dengan adanya gemuruh suporter. Di sini kami berusaha untuk tidak mengulang prestasi buruk saat tersingkir di babak awal pada ajang Malaysia Masters dan Singapore Open 2023," ungkap Fajar.

"Pada dua turnamen ke belakang kami tidak bermain dengan maksimal. Kekalahan tersebut membuat kami evaluasi sebagai persiapan melangkah ke turnamen berikutnya," timpal Rian.

Pasangan Fajar/Rian perlahan mulai bangkit dari keterpurukan seusai mendapat sorotan tajam dari pencinta bulutangkis Tanah Air. Diharapkan dengan mulai konsistensi di Indonesia Open 2023, juara Swiss Open 2022 itu bisa memberikan pembuktian bahwa layak menghuni peringkat pertama tabel BWF.