Jelang Laga Persija Jakarta vs Ratchaburi FC di ANTV, Thomas Doll Makin Serius Persiapkan Tim

Jelang Siaran Langsung Laga Persija Jakarta vs Ratchaburi FC di ANTV
Jelang Siaran Langsung Laga Persija Jakarta vs Ratchaburi FC di ANTV (Foto : Istimewa)

Antv – Klub kebagnggan Ibu Kota, Persija Jakarta bakal menjamu klub kasta pertama Liga Thailand, Ratchaburi FC dalam laga uji coba sebagai upaya persiapan klub menjelang dimulainya kompetisi musim baru.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC bakal berlangsung pada Minggu, 25 Juni 2023, dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi ANTV.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll semakin serius mempersiapkan pasukannya jelang pramusim Liga 1 musim 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu sudah memiliki program khusus untuk mengasah Rizky Ridho dan kolega.

Mantan pelatih Borusia Dortmun itu mengaku sudah menyusun program dengan menyiapkan latihan yang lebih dinamis dan intens. Anak asuhnya akan lebih fokus masuk pada program latihan taktik dan strategi.   

"Target saya lebih ke sesi latihan, minggu depan kami sudah memasuki minggu ketiga pramusim, kami coba mengubah programnya. Sebelumnya hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (11/6/2023).

Skuad Macan Kemayoran sudah menyiapkan beberapa laga pramusim. Persija akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (18/6/2023), menghadapi klub asal Thailand Ratchaburi, Minggu (25/6/2023).

"Dalam setiap laga pramusim semua pemain akan dapat menit bermain, kami punya jadwal yang cukup bagus di pramusim. Kami akan melawan Persebaya, Ratchaburi dan diantara laga itu ada satu pertandingan," katanya.

Beberapa waktu lalu, Persija sudah melakukan uji coba menghadapi klub lokal. Thomas menilai para pemainnya menampilkan permainan yang maksimal.

Termasuk sejumlah pemain baru yang musim ini membela Persija. Laga yang digelar, Sabtu (10/6/2023) di Nirwana Park, Bojongsari, Depok,  Persija berhasil menang telak atas Persipu FC dengan skor 8-0.

"Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari. Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya," ucapnya.

Thomas menilai Chemistry Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah cukup bagus. Meski laga uji coba yang digelar dengan tim yang tidak terlalu kuat namun adaptasi dua pemain itu mulai terlihat.

"Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat," ujarnya.

"Untuk Ridho, semua sudah tahu bagaimana kualitasnya, saya yakin dia akan terus berkembang. Sementara pilar asing mereka Ryo Matsumura, Thomas menilai pemain asal Jepang itu suka mengganti ritme permainan."

"Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke arah gawang. Kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat," katanya.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC bakal disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi ANTV dan dapat disaksikan pula melalui live streaming di Channel YouTube ANTV_Official pada Minggu, 25 Juni 2023, mendatang.