Pengakuan Karim Benzema Usai Bergabung ke Al Ittihad: Saya Ingin Tinggal di Negara Muslim!

Karim Benzema Resmi diperkenalkan Al Ittihad
Karim Benzema Resmi diperkenalkan Al Ittihad (Foto : Twitter @ittihad_en)

AntvKarim Benzema secara resmi telah diperkenalkan Al Ittihad kepada publik pada Jumat, 09 Juni 2023 dini hari WIB. Dalam momen tersebut, Benzema mengakui bahwa salah satu faktor kepindahan dirinya ke Arab Saudi karena ingin tinggal di negara muslim.

Benzema meninggalkan Real Madrid dan memutuskan merantau ke Liga Arab Saudi. Dia diberi kontrak awal selama setahun, dan ada opsi diperpanjang pada 2026 mendatang. Gaji yang diberikan 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun per musim.

img_title
Karim Benzema Resmi Berseragam Al Ittihad. (Foto: Twitter @ittihad_en)

Sebelum sepakat gabung ke Al Ittihad, Karim Benzema sudah pernah datang ke Arab Saudi. Dia merasa sangat nyaman. Keluarganya pun senang ketika diberitahu perihal ini.

"Saya seorang muslim, dan ini adalah negara muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi, dan saya merasa nyaman," kata Benzema, dikutip dari Tribal Football.

"Yang paling penting bahwa ini negara muslim, sayang, dan indah. Ketika saya bicara dengan keluarga tentang kepindahan ke Arab Saudi, mereka semua sangat senang dan inilah saya. Di sini saya ingin berada," imbuhnya.

Sepakbola Arab Saudi juga memiliki kesan positif bagi Benzema. Dia melihat penampilan Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Di mana mereka sempat mengejutkan dengan menang atas Timnas Argentina.