Jelang Pra PON, KONI DKI Geber Tes Fisik Atlet Di Gor Rawamangun Jakarta

KONI DKI Geber Tes Fisik Atlet Di Gor Rawamangun Jakarta
KONI DKI Geber Tes Fisik Atlet Di Gor Rawamangun Jakarta (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Puluhan atlet DKI mulai digembleng. Mereka akan mengikuti sejumlah rangkaian tes fisik untuk persiapan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh dan Sumatera Utara pada Agustus 2023.

Pelaksanaan tes fisik atlet DKI berlangsung dari tanggal 6 sampai 12 Juni di Gor UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, tes fisik ini diikuti oleh para atlet DKI dari sejumlah cabang olahraga di Jakarta.

Cabor cabor tersebut, di antaranya Paralayang, E-sport, Hoki Indoor, Terbang Layang, Ju-Jitshu, Anggar, Aeromodeling, Angkat Berat, Softball dan lainnya.

"Tes fisik ini dilaksanakan untuk menghadapi babak kualifikasi Pra PON nanti. Kita ingin mengetahui kemampuan para atlet DKI sekarang, seberapa bagus fisiknya dan bagaimana komponen biomotorik tubuhnya apakah meningkat  atau jangan jangan menurun," ujar  Hidayat, pada Kamis, 08 Juni 2023.

Selain tes fisik, kata Hidayat kegiatan ini juga untuk mengevaluasi para pelatih melalui program yang sudah diberikan kepada atlet apakah mencapai sasaran atau tidak?. Dan itu akan kelihatan dari fisiknya.

"Jadi perlu adanya tes fisik. Tahun ini tes fisik Pra PON. Tahun depan tes kesiapan PON XXI Aceh-Sumut pada 2024 nanti, " ujarnya.