Kirab Juara SEA Games 2023, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Kepada Pejuang Olahraga Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo
Menpora Dito Ariotedjo (Foto : NOC Indonesia)

Antv – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games Kamboja 2023 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 19 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri seluruh atlet kontingen SEA Games 2023 Kamboja dari 15 cabang olahraga (cabor) termasuk cabor sepak bola.

img_title
Konvoi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023. (Foto: NOC Indonesia)

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan bahwa, kegiatan kirab juara ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para atlet yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di SEA Games 2023.

"Hari ini adalah hari yang sangat spesial buat kita semua. Hari dimana kita tegak berdiri Merah-Putih di dada. Hari di mana kita buktikan bahwa kekhawatiran tidak tercapai medali bisa kita patahkan. Hari di mana keyakinan dan semangat para pejuang di atas segalanya," kata Menpora Dito.

"Terima kasih para pejuang olahraga dan terima kasih telah membuat kita bangga," tambahnya.

Menpora Dito mengatakan dirinya bersama para atlet serta pimpinan cabor melakukan parade keliling dengan start dari Kemenpora, Sudirman- Bundaran HI dan terakhir ke stadion utama Gelora Bung Karno. Kegiatan ini untuk menghormati dan mengapresiasi para pahlawan bangsa.