Juventus Tersingkir, Sevilla vs AS Roma Di Final Liga Europa 2023

Ke Final Liga Europa 2023, Sevilla singkirkan Juventus
Ke Final Liga Europa 2023, Sevilla singkirkan Juventus (Foto : IG sevilla)

Antv – Tim Raksasa Italia, Juventus tersingkir sekaligus gagal ke final Liga Europa 2022/2023. Dua tim yang berhak lolos ke final adalah Sevilla Spanyol dan AS Roma Italia. Kedua tim lolos ke final setelah melakoni leg 2 babak semifinal, Jumat dini hari, 19 Mei 2023. 

Sevilla melaju ke final usai menyingkirkan Juventus lewat drama perpanjangan waktu. Pekan lalu kedua tim bermain 1-1 di kandang Juventus. Dan kini Sevilla berhasil membukukan kemenangan 2-1 (aggregate 3-2) dengan melewati waktu tambahan.

Sebenarnya di leg kedua ini Juventus mampu unggul duluan. Dusan Vlahovic membawa Bianconeri memimpin di menit 65.

Sayangnya, pada menit 71, Suso bisa menyamakan kedudukan. Dan skor 1-1 bertahan sampai waktu normal. Erik Lamela menjadi pahlawan Sevilla. Dia mencetak gol penentu di meit 95 dengan sebuah sundulan. Skor 2-1 itu pun menutup pertandingan yang digelar selama 120 menit

 

Sementara di pertandingan lain, wakil Italia lainnya, AS Roma pun memastikan diri ke final. Sudah unggul 1-o atas Bayer Leverkusen di pertemuan pertama, kini dalam duel kedua, mereka menahan imbang wakil Jerman tersebut dengan skor 0-0. 

Dengan demikian tim asuhan Jose Mourinho melaju dengan catatan agregat 1-0. Mereka berhadapan dengan Sevilla dalam laga pamungkas di Budapest pada 1 Juni 2023 mendatang.