SEA Games 2023: Kontingen Indonesia Tambah 2 Medali Emas dari Bulutangkis dan Traditional Boat Race

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Foto : PBSI)

AntvKontingen Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas. Hingga Selasa, 16 Mei 2023 pukul 13.00 WIB, Tim Indonesia berhasil menambah 2 medali emas dari Bulutangkis dan Traditional Boat Race.

Tim bulutangkis Indonesia yang tampil di nomor ganda campuran yang diwakili Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati berhasil mendapatkan medali emas usai menyudahi perlawanan pasangan dari Malaysia.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan Roy King Yap/Cheng Su Yin dalam tiga gim yang berlangsung sengit. Sempat kalah di gim pertama, Rehan/Lisa berhasil berbalik unggul 20-22, 21-8, 21-16.

“EMAS KE-77 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati dari cabang olahraga Badminton yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Mixed Doubles.” tulis unggahan Instagram Kemenpora.

Sementara emas kedua hari ini dipersembahkan dari cabang olahraga Traditional Boat Race di nomor 12 Crew Open 800.

“EMAS KE-78 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Tim Indonesia dari cabang olahraga Traditional Boat Race yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor 12 Crew Open 800.” unggahan Kemenpora lainnya.