Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas, Diva dan Haris Horatius Perak dari Cabor Wushu

Edgar Xavier Marvelo raih medali emas
Edgar Xavier Marvelo raih medali emas (Foto : CdM Indonesia)

Antv – Timnas Wushu Indonesia kembali menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perak dari nomor Taolu cabang olahraga wushu SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Hall A Chroy Changvar Phnom Penh, Kamboja, pada Jumat, 12 Mei 2023.

Dengan hasil ini, Timnas Wushu Indonesia hasil bentukan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga telah menyumbangkan 2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu khusus dari nomor Taolu kepada Kontingen Indonesia

img_title
Edgar Xavier Marvelo raih medali emas. (Foto: CdM Indonesia)

Medali emas kedua Indonesia dihasilkan atlet andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo. Tampil sempurna di nomor Changquan Putra, Edgar, panggilan akrabnya menjadi yang terbaik dengan mengantongi nilai tertinggi 9,73 poin. 

Medali perak direbut Jowen Lim Si Wei dari Singapura dengan 9,67 poin dan Wong Weng Song dari Malaysia meraih perunggu dengan 9,66 poin. 

Bagi Edgar ini merupakan medali emas ketiganya di ajang multi event dua tahunan negara-nrgara Asia Tenggara. Dua emas sebelumnya dihasilkan Edgar pada SEA Games 2019 Manila. 

"Hari ini paling mendebarkan. Tetapi, saya bersyukur bisa melaluinya dengan sempurna. Medali emas ini sebagai penebus kegagalan saya saat tampil di nomor Changquan SEA Games 2021 Vietnam. Terima kasih Pak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum PB WI dan juga Kemenpora serta NOC Indonesia yang telah memberikan dukungan," kata Edgar yang ditemui usai pertandingan.