AMPR Beri Dukungan Petarung Nelson Sianturi Mengikuti One Pride MMA

AMPR Beri Dukungan Petarung Nelson Sianturi Mengikuti One Pride MMA
AMPR Beri Dukungan Petarung Nelson Sianturi Mengikuti One Pride MMA (Foto : antvklik-Muhammad Arifin)

Antv – Organisasi kepemudaan Aliansi Mahasiswa Pemuda Riau (AMPR) beri dukungan kepada Nelson Sianturi untuk mengikuti perhelatan tarung Mixed Martial Arts atau sering disebut MMA pada One Pride MMA "Pro Never Quit" yang disiarkan di ANTV.

Menurut Zulkardi selaku Koordinator Umum AMPR, Nelson Sianturi adalah Atlet MMA lokal asal dari Bumi Lancang Kuning Julukan Provinsi Riau yang akan disupport baik secara moral ataupun moril oleh AMPR.

Nelson Sianturi yang tergabung dalam Arjuna Laskar Fighting Academy (ALFA) Provinsi Riau akan mengikuti pertandingan sengit MMA One Pride "Pro Never Quit" pada kelas whelter weight 65 kg.

Sebelumnya, Nelson sianturi sudah menjalani fight pertama di one pride MMA namun hasilnya kurang memuaskan kalah point tipis dari lawannya.

Dia kembali bangkit dan akan melakoni fight ke 2 nya di fight night 68 mendatang bertempat di Jakarta pusat tenis indor Senayan.

Pertandingan mendatang, bisa dikatakan sebagai pertandingan 'kunci'. Pasalnya, pertandingan yang kira-kira akan dilaksanakan tanggal 13 mei 2023.

Laga itu sebagai pertandingan perbaikan peringkat  untuk ia dapat menantang sang Champions pada pertandingan peringkat kelas whelter.

Dalam rangka persiapan jelang pertandingan, sudah melakukan beberapa persiapan untuk memenangkan pertandingan, mulai dari segi fisik, pematangan teknik dan hingga tentunya yang terakhir adalah mental.

"Jelang pertandingan, beberapa persiapan telah dilakukan seperti penambahan pola latihan, banyak bermain dengan cross fit, latihan agility atau kelincahan, dan strength atau daya tahan. Kemudian latihan teknik padding dan dengan sparring partner," ujar Nelson Sianturi.

Juna, sang pelatih Nelson Sianturi mengatakan persiapan yang dilakukan sudah matang jelang pertandingan, hanya tinggal sedikit melakukan persiapan teknik 'ground fighting'.

"Persiapan ground fightnya digenjot, karena berkaca pada pertandingan sebelumnya, Nelson agak kurang pada ground fighting. Tapi Puji Tuhan bisa kita lalui dan Nelson akan bisa menang pada pertandingan berikutnya ," ujar Juna, sapaan akrabnya.

Juna pun menjelaskan, persiapan teknik ground fighting saat ini sangat diperlukan untuk dikuasai oleh Nelson Sianturi, mengingat hampir 90 persen petarung dari tanah Jawa adalah pemain ground fighting.

Postur tubuh Nelson Sianturi pun menjadi sorotan sang pelatih. Saat ini, Nelson sedang digenjot untuk pembentukan otot tubuh yang lebih 'garang'.

Nelson dan Juna menargetkan pertandingan mendatang agar dapat meraih kemenangan supaya kedepannya Nelson menduduki 5 Besar peringkat kelas whelter, sebagai tiket untuk melawan sang champions, yang saat ini dipegang oleh Wahyudi

Nelson pun berharap agar dapat kembali lebih baik dan lebih matang agar dapat meraih kemenangan dan target selanjutnya"

Targetnya tetep pasti Insya Allah harus menang. Karena pertandingan besok menjadi kunci utama untuk menantang si Champions. Tidak takabbur, namun tetap untuk percaya diri, next fight, menang," ujar Juna.

Zulkardi, selaku Koordinator umum AMPR mengatakan akomodasi yang diberikan kepada Nelson semata - mata untuk memberikan dukungan secara penuh bagi atlet - atlet lokal asli Riau yang mencoba mengukir sejarah dalam bersaing di kancah nasional.

"AMPR memberikan support kepada Nelson dikarenakan melihat potensi yg ada pada Nelson dalam bidang olahraga khusunya bela diri yg dia geluti. Disamping itu juga, akomodasi ini juga diberikan kepada Nelson bukan semua dari AMPR akan tetapi datang juga dari 2 komunitas lainnya yaitu Curva Nord 1955 (CN 1995) dan Serikat Pelajar Muslim Indonesia (SEPMI) Wilayah Riau dan kegiatan ini juga disupport oleh Centro Caffe Rooftop, 94 Second Brand hingga Semut Hitam Store hal ini didasari karena  sudah melihat banyak prestasi yang pernah diraih oleh Nelson sehingga sayang jika tidak dilanjutkan," ujar Zulkardi.

Zulkardi melanjutkan, dukungan yang diberikan AMPR kepada Nelson tidak hanya sebatas akomodasi dan juga support secara semangat dan spirit.

Dengan ini, Juna dan AMPR menaruh harapannya terhadap Nelson Sianturi, agar dapat menjuari kejuaraan One Pride MMA dalam perbaikan peringkat  di kelas welter weight .

Dan Nelson adalah petarung lokal yang kami harapkan bisa membawa nama Kota Pekanbaru, terlebih nama daerah Provinsi RIAU sebagai juara MMA diajang One Pride," pungkasnya.